Kategori
Uncategorized

7 daerah tamasya mengasyikan untuk dikunjungi dikala akhir minggu

Akhir minggu menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi daerah-daerah tamasya mengasyikan, lebih-lebih di masa libur panjang di akhir minggu kali ini.

Untuk mencobanya, berikut daftar daerah tamasya mengasyikan di sekitar Jabodetabek slot77 yang dapat dikunjungi selama jangka waktu libur akhir minggu ini.

1. Taman Mini Indonesia Menawan (TMII)
Taman Mini Indonesia Menawan (TMII) yakni salah satu destinasi tamasya favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Berlokasi di Jalan Raya Ceger, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, pengunjung dapat mengakses daerah tamasya ini dengan cukup mudah karena letaknya yang dekat dengan jalan raya.

Dengan harga karcis yang dibanderol sebesar Rp25 ribu per orang, pengunjung dapat menikmati titik-titik menarik yang ada di dalam TMII, seperti Museum Indonesia dan anjungan-anjungan dari beragam suku di Indonesia. TMII mulai buka pada pukul 08:00 pagi hingga 17:00 petang.

Kecuali itu, pengunjung dapat berkeliling di TMII selama 15 menit dengan bus listrik free yang telah disediakan oleh pengelola. Hal ini dikerjakan sebagai tindak lanjut dari tak diperbolehkannya kendaraan bermotor memasuki zona dalam TMII. Untuk itu, pengelola TMII hanya memperbolehkan kendaraan listrik beroperasi di dalam daerah tamasya.

2. Kebun Raya Bogor
Berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No.13, Kota Bogor, Jawa Barat, Kebun Raya Bogor menjadi destinasi tamasya selanjutnya yang layak untuk dicoba. Dengan harga karcis mulai dari Rp15.500 – Rp25.500, pengunjung dapat mencoba variasi kegiatan di dalamnya, seperti tamasya edukasi menelusuri Kebun Raya Bogor, menyewa sepeda, tur virtual, hingga berpiknik di sekitar taman Kebun Raya Bogor.

Kecuali itu, pengunjung juga dapat mengunjungi monumen serta museum bersejarah yang ada di dalamnya, yakni Museum Zoologi, Monumen Tugu Dua Abad, dan lainnya. Pengunjung juga dapat mencicipi hidangan lezat di restoran sekitar Kebun Raya Bogor sekalian menikmati suasana dalamnya.

3. Taman Tamasya Alam Mangrove (TWA Mangrove)
Tempat tamasya satu ini yakni wilayah restorasi ekosistem lahan basah yang didominasi oleh pepohonan mangrove. Wilayah konservasi ini betul-betul diperlukan di Jakarta karena kurangnya lahan hijau terbuka, tingkat polusi udara yang cukup tinggi serta abrasi dan abrasi di sekitar garis pantai Jakarta.

TWA Mangrove berlokasi di kelurahan Kamal Muara yang bersebelahan dengan Pantai Menawan Kapuk, Jakarta Utara. Letaknya cukup mudah diakses melalui jalan tol atau dengan bus TransJakarta. Untuk harga karcis, TWA Mangrove mematok harga Rp30 ribu untuk dewasa dan Rp15 ribu untuk anak-anak dengan harga khusus untuk pelancong mancanegara.

Kecuali berfoto dan memandang wilayah mangrove, pengunjung juga dapat menikmati tamasya lainnya, seperti menyewa speed boat, perahu dayung, sepeda air, dan perahu kano. Pengunjung juga dapat menanam mangrove secara langsung di wilayah tamasya ini seharga Rp150 ribu/pohon.

error: Content is protected !!