Kategori
Uncategorized

Anjuran Wisata Hits di Magelang: Lokasi, Jam Buka-Harga Karcis Masuk

Solo – Magelang menjadi salah satu wilayah di Jawa Tengah yang memiliki beragam liburan hits yang populer, termasuk di antaranya adalah liburan alam. Pengunjung yang akan ke sana perlu untuk mengetahui lokasi, jam buka, dan harga karcis masuk liburan hal yang demikian.
Wilayah Magelang ini dibagi menjadi dua, adalah Kabupaten Magelang dan Kota Magelang. Kedua slot77 wilayah ini termasuk dalam dataran tinggi dengan dikelilingi oleh banyak gunung, seperti Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, Sumbing, dan Pegunungan Menoreh.

Mungkin banyak orang yang cuma mengetahui bahwa liburan di Magelang adalah Candi Borobudur saja. Tapi, Magelang lebih dari itu. Situasi alam Magelang mewujudkan udara di Magelang adem dan layak untuk dihasilkan daerah liburan.

Anjuran Wisata Hits di Magelang
Selain Candi Borobudur, berikut detikJateng rangkumkan 6 anjuran liburan hits di Magelang mencakup lokasi, jam buka, dan harga karcis masuknya:

1. Svargabumi Borobudur
Svargabumi Borobudur adalah destinasi liburan alam berupa hamparan persawahan yang cantik sekalian bisa dihasilkan titik foto. Lokasi tepatnya di Obyek Borobudur-Ngadiharjo, Sawah, Borobudur, Kec Borobudur, Kabupaten Magelang.

Daerah ini buka dari hari Senin-Pekan pukul 08.00-17.00 WIB. Pengunjung yang mau masuk dikenakan karcis masuk seharga Rp 30.000 untuk orang dewasa dan Rp 15.000 untuk si kecil-si kecil.

Lokasi Svargabumi Borobudur ini cuma berjarak 400 meter sebelah selatan Candi Borobudur. Terdapat sekitar 22 titik foto yang bisa dirasakan oleh pengunjung. Stupa Candi Borobudur dan Bukit Menoreh yang menjadi latar belakang pemandangan sekalian menambah estetika di daerah ini.

Isu selengkapnya mengenai Svargabumi Borobudur bisa diakses lewat Instagram resminya @svargabumi.

2. Mangli Sky View
Mangli Sky View terletak di Zona Hutan/Sawah, Mangli, Kec. Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Di sini pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan liburan alam, seperti camping, glamping, atau sekadar bersantai menikmati sunrise dan sunset.

Mangli Sky View menghadirkan pemandangan enam gunung sekalian yang bisa dirasakan pengunjung adalah Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran dan puncak Gunung Sumbing.

Karcis masuk ke lokasi ini berkisar antara Rp 15.000-Rp 20.000. Masuk masuknya 24 jam penuh.

Jikalau mau menyewa daerah camping atau penginapan, akan ada biaya tambahan yang bisa disesuaikan dengan keperluan masing-masing. Sudah banyak tersedia titik penginapan, kuliner, dan fasilitas lain yang lengkap di sini.

Isu selengkapnya mengenai Mangli Sky View bisa diakses lewat Instagram resminya @mangliskyview.

3. Air Terjun Kedung Kayang
Air Terjun Kedung Kayang tepatnya terletak di Obyek Blabak-Boyolali KM 1, Desa Wonolelo, Sawangan, Magelang. Isu liburan ini terletak di ketinggian 1200 mdpl dengan ketinggian air terjun 40 meter.

Jam buka area Air Terjun Kedung Kayang ini adalah di jam 07.00 WIB sampai 17.00 WIB sore hari dengan harga karcis masuk sekitar Rp4.000, harga ini belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Fasilitas yang disediakan di area Air Terjun Kedung Kayang sudah cukup lengkap, seperti lahan parkir, kamar mandi, titik swafoto, gazebo, gardu pandang, dan warung liburan.

Isu selengkapnya mengenai Air Terjun Kedung Kayang bisa diakses lewat Instagram resminya @kedungkayangwaterfall.

4. Borobudur Land
Borobudur Land terletak di Obyek Dusun Gayu, Bojong, Wringinputih, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang. Daerah liburan ini buka tiap-tiap hari Jam 08.00-17.00 WIB. Pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 20.000.

Dalam catatan detikJateng, obyek pariwisata dengan luas 1,5 hektar ini menawarkan beragam wahana permainan. Terdapat perosotan pelangi setinggi delapan meter dengan panjang 45 meter, ayunan ontang anting, monorel, sepur mini, kolam renang, dan beragam fasilitas lainnya.

Selain itu, terdapat beragam titik foto menarik, termasuk replika Sydney Opera House dan suasana perkampungan Korea. Zona parkir yang luas dan mushola juga tersedia di sini.

Isu selengkapnya mengenai Borobudur Land bisa diakses lewat Instagram resminya @borobudurland.

 

error: Content is protected !!