Kategori
Uncategorized

Destinasi Wisata Pendidikan di Indonesia

Halo, Sobat SMP! Selamat Hari Pendidikan Nasional! Dalam suasana peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, sebuah peluang yang baik untuk memperluas wawasan dan ilmu kita sebagai pelajar. Salah satu cara yang menyenangkan untuk merayakannya adalah bersama dengan mendatangi tempat-tempat wisata pendidikan yang ada di beragam lokasi di Indonesia. Dalam artikel ini, kita bakal mengulas lima destinasi wisata pendidikan yang menyenangkan untuk dikunjungi, di mana anda sanggup studi hal-hal baru yang menarik. Apa saja tempat-tempat tersebut? Yuk, lihat artikel ini lebih lanjut!

1. Taman Pintar

Taman Pintar merupakan destinasi wisata edukasi yang terdapat di Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Taman ini diresmikan pada 2008 oleh Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Taman Pintar Yogyakarta slot 777 login sedia kan sejumlah wahana edukasi yang terbagi dalam lebih dari satu area. Untuk nikmati wahana tersebut, pengunjung harus membayar tiket tambahan dikarenakan tidak juga dalam harga tiket masuk. Beberapa wahana yang ada pada lain Kampung Kerajinan, Playground, dan Wahana Bahari.

2. Museum Dewantara Kirti Griya

Museum Dewantara Kirti Griya terdapat di kompleks Majelis Luhur Tamansiswa di Jalan Taman Siswa no 31, Yogyakarta. Bangunan ini dulunya merupakan kediaman berasal dari Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Indonesia. Pada tanggal 2 Mei 1970, Nyi Hajar Dewantara memiliki museum selanjutnya yang menyimpan lebih berasal dari 3.000 koleksi bersifat perabot rumah tangga, naskah, foto, koran, buku, majalah, dan surat-surat peninggalan Ki Hajar Dewantara semasa hidupnya. Selain itu, Museum Dewantara Kirti Griya juga jadi markas Badan Musyawarah Musea (Barahmus) DIY.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan sebuah taman wisata yang menampilkan kebudayaan Indonesia. Taman seluas 150 hektare ini terdapat di Jalan Raya Taman Mini, Jakarta Timur dan diresmikan pada 20 April 1975 oleh Presiden Soeharto. Saat ini, TMII udah mengusung rancangan green, smart, culture, dan inclusive. Di dalam TMII, terdapat 37 anjungan tempat yang menampilkan bangunan rutinitas berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Selain itu, terdapat pula wahana rekreasi layaknya Teater Keong Mas, Istana Anak-anak Indonesia, Taman Legenda Keong Mas, dan kereta gantung.

4. Situs Manusia Purba Sangiran

Situs Sangiran adalah web site peninggalan manusia purba di Indonesia yang terdapat di dua kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, yakni Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar, bersama dengan luas capai 59,21 kilometer persegi. Di kawasan Situs Sangiran, terdapat Museum Sangiran yang dibagi jadi lima klaster, yakni Klaster Krikilan, Klaster Dayu, Klaster Bukuran, Klaster Ngebung, dan Museum Manyarejo. Klaster Krikilan sendiri berperan sebagai pusat kunjungan atau visitor center yang mengimbuhkan Info lengkap perihal Situs Sangiran. Di web site ini Sobat SMP sanggup studi banyak perihal manusia-manusia purba. Karena nilai-nilainya yang tinggi, Situs Sangiran ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia pada th. 1996 bersama dengan nama The Sangiran Early Man Site.

error: Content is protected !!