Kategori
Uncategorized

Ketahui Ada 7 Tempat Wisata Alam Di Jogja Selain Pantai Yang Indah

Berdialog seputar Jogja, pikiran kita seringkali melayang ke estetika pantai-pantai eksotis. Misalnya, Pantai Parangtritis dan Pantai Indrayanti.

Melainkan, tahu gak sih sekiranya Jogja itu bukan cuma soal pantai aja? Yap, betul banget! Jogja punya segudang liburan alam Jogja selain pantai yang bisa bikin feed Instagram kau makin kekinian.

Mulai dari spot-spot alam nolimit city di hutan, sampai sensasi petualangan di kebun buah, semuanya ada dan siap buat kau explore! Tamasya alam Jogja selain pantai ini bakal bikin kau makin jatuh cinta sama Jogja, serius!

Sederet Tamasya Alam Jogja Selain Pantai yang Memesona

1. Geblek Menoreh View

Rekomendasi liburan alam Jogja selain pantai pertama, tentunya ada Geblek Menoreh View. Ini nih salah satu spot kece di Jogja yang semestinya banget masuk list liburanmu. Lokasinya ada di Samigaluh, Kulon Progo.

Buka dari jam 09.00 sampai 18.00 WIB dengan karcis masuk cuma Rp25.000 aja, loh! Tidak cuma menawarkan panorama alam yang bikin hati sejuk, Geblek Menoreh View juga punya banyak fasilitas yang bisa kau nikmati bersama teman atau keluarga.

View pegunungan Menorehnya? Dijamin bikin kau terpukau! Buat kau yang hobi selfie atau jepret-jepret, banyak spot foto kekinian yang bisa bikin feed IG kau makin hits.

2. Kebun Buah Mangunan

Bagi yang doyan buah segar segera dari pohon, pasti bakal suka banget sama Kebun Buah Mangunan. Tempatnya ada di Mangunan, Dlingo, Bantul. Dengan karcis masuk sekitar Rp15.000, kau udah bisa explore estetika kebun buah ini dari jam 06.00 sampai 18.00 WIB.

Yang paling iconic dari Kebun Buah Mangunan, adalah panorama saat sang surya mulai muncul atau tenggelam! Serius deh, rasanya seperti yang ada di film-film.

Plus, ada banyak tipe buah yang bisa kau petik sendiri, lho! Mulai dari durian yang legit, manggis yang segar, sampai rambutan yang manis. Seru bukan untuk quality time bersama keluarga atau teman sambil selfie ria di spot-spot fotogeniknya.

Punya rencana liburan ke Jogja tapi linglung berkeinginan ke mana aja? kau bisa pilih paket tour Yogyakarta murah dari Nagantour. Melainkan, sekiranya kau cuma yang lagi cari rental mobil Jogja dengan opsi unit mobil layak dengan kebutuhanmu.

3. Kedung Pedut

Kedung pedut adalah salah satu tempat liburan alam di Jogja yang menjadi tujuan populer, terutama bagi kau yang suka dengan air terjun dan kegiatan air.

Terletak di Kulon Progo, tempat ini menawarkan pesona air terjun mini dengan kolam natural yang berwarna kebiruan. Keunikan warna air ini sungguh-sungguh mengundang para pengunjung untuk segera terjun dan menikmati kesegaran alaminya.

Tidak cuma kolam dan air terjunnya, Kedung Pedut juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Ada zona piknik, gazebo, dan juga spot-spot foto yang sungguh-sungguh Instagramable. Bagi kau yang suka tantangan, tempat ini juga menyediakan beberapa kegiatan adrenalin seperti cliff jumping.

Salah satu kelebihan lain dari tempat liburan alam di Jogja ini adalah jalan masuknya yang cukup mudah. Dengan biaya masuk cuma Rp10.000, kau telah bisa menikmati semua fasilitas dan estetika yang ditawarkan oleh Kedung Pedut.

4. Hutan Pinus Pengger

Eits, jangan bilang kau traveler sejati sekiranya belum nyobain sensasi di Hutan Pinus Pengger. Lokasinya berada di Dlingo, Bantul. Cuma Rp10.000 saja, kau udah bisa ngerasain suasana yang beda dari lazimnya.

Ingin datang pagi-pagi buat ngejar sunrise atau mampir sore-sore buat nikmatin hangatnya sang surya tenggelam, bebas! Jam bukanya dari jam 07.00 sampai 18.00 WIB loh.

Tidak cuma suasana hutan yang sejuk dan udaranya yang fresh, di sini juga banyak spot kece buat nambah koleksi foto kau di Instagram. Jadi, buat kau yang pengen cari tempat nyaman buat melarikan diri sebentar dari hiruk pikuknya kota, Hutan Pinus Pengger ini jawabannya!

5. Hutan Pinus Mangunan

Hayo, siapa nih yang belum pernah ke Hutan Pinus Mangunan? Tempat ini jadi salah satu hidden paradise yang semestinya banget buat kau kunjungin! Lokasinya juga di Dlingo, Bantul.

Dengan karcis masuk yang super murah, cuma Rp10.000, kau udah bisa eksplor berbagai spot foto yang Instagram banget dan tentunya zona piknik yang asik.

Jam operasionalnya sama seperti Hutan Pinus Pengger, dari jam 07.00 sampai 18.00 WIB. Jadi, kau bisa pilih berkeinginan datang saat pagi atau sore hari.

Dan tidak cuma itu, banyak kegiatan seru yang bisa kau lakukan di sini, seperti bersepeda. Atau, bahkan camping di bawah rimbunnya pohon pinus. Seru kan?

Ingin liburan anti ribet? kau bisa rental bis ke Yogyakarta dari Nagantour. Nikmati keseruan liburan menjelajahi Jogja bersama tim kami yang terpercaya.

6. Tamasya Alam Kalibiru

Eits, buat kau yang doyan hunting spot Instagramable, nih bocoran tempat kece di Jogja: Tamasya Alam Kalibiru! Lokasinya di Kulon Progo dan posisinya yang tinggi bikin kita bisa dapetin view yang wahai.

Ingin liat hamparan hutan, bukit yang hijau, sampai danau Waduk Sermo yang keren? Semuanya ada di sini! Apalagi sekiranya lagi golden hour saat sang surya terbit atau tenggelam, dijamin foto kau bakal kebanjiran likes!

Tidak cuma buat foto-foto aja, buat kau yang suka tantangan, banyak kegiatan seru yang bisa dicoba. Ingin coba sensasi flying fox? Atau mungkin foto di atas pohon dengan background alam yang kece?

Atau mungkin trekking buat kau yang pengen lebih dekat sama alam? Segala ada di Kalibiru. Jadi, buat para pecinta alam dan social media, spot ini semestinya masuk bucket list kalian!

7. La Li Sa Farmer’s Village

Ingin rasakan suasana Belanda tapi budget ideal-pasan? Hening, Jogja punya solusinya! La Li Sa Farmer’s Village adalah jawabannya.

Coba bayangkan, suasana pedesaan ala-ala Belanda tanpa perlu repot ngurus visa dan karcis pesawat. Lokasinya juga mudah banget ditemuin, ideal di Bandar Yogyakarta – Wates Kilometer 14, dan strategis banget sebab ideal di jalanan ke Yogyakarta International Ingin (YIA).

Ingin foto-foto atau sekadar menikmati suasana Eropa, La Li Sa Farmer’s Village ini jadi destinasi yang semestinya dicoba. Gak percaya? Ayo mampir dan rasakan sendiri vibes-nya sendiri!

Demikian berita seputar destinasi liburan alam Jogja selain pantai. Ingin rencana liburan di Jogja tapi linglung berkeinginan ngapain aja? Mobil perlu cemas sekarang! Nagantour punya solusi buat kau.

Apakah kau lagi cari trip singkat atau liburan yang agak lama? Semuanya ada! Ada paket tour Yogyakarta murah yang cuma sehari, ada juga yang 2 hari 1 malam. Buat kau yang berkeinginan bawa keluarga besar, tenang, ada paket khusus keluarga juga!

Punya rencana buat jalan-jalan tapi gak bawa mobil? Santai, Nagantour juga menyediakan layanan rental mobil Jogja. kece semacam Avanza atau Innova, sampai yang mewah seperti Camry atau Alphard, ready semua!

Nah, tidak ada alasan lagi untuk tidak liburan ke Jogja, bukan? Ayo, segera berpetualang di Jogja bareng Nagantour! Dan biar kau senantiasa update berita keren seputar liburan Jogja terupdate, pastikan senantiasa cek berita dari Nagantour ya. Let’s go!

error: Content is protected !!