Kategori
Uncategorized

Obyek Tamasya di Merauke Papua Selatan yang Terbaru

1. Monumen Kapsul Waktu

Monumen Kapsul Waktu menjadi obyek tamasya yang patut dikunjungi Dikala anda berkunjung ke ujung timur Indonesia tepatnya Merauke, Papua Selatan. Karena, berada di depan kantor Bupati Merauke dan dekat dengan Bandara Mopah sehingga akan menjadi landmark Kota Merauke yang dapat dilihat dikala pesawat mendarat.

Di dalam Monumen ini menimbun beragam mimpi si kecil-si kecil Indonesia dari Sabang hingga Merauke dan nantinya akan dibuka Kembali pada 70 Tahun selanjutnya yaitu pada Tahun 2085. Monumen yang satu ini mempunyai desain bangunan yang menarik sebab menyerupai logo raksasa Avengers.

2. Taman Nasional Wasur

Taman Nasional Wasur kerapkali disebut Seregeti Papua. Di dalam Taman Nasional Wasur ini anda dapat mengamati banyak spesies Kanguru, Burung Kasuari, Cendrawasih Raja, Buaya Air Tawar, Cendrawasih kuning joker123 besar dan beragam binatang lainnya. Pada lokasi yang satu ini anda akan dihasilkan takjub dengan luasnya Padang Sabana juga Rawa-Rawa khas Kota Merauke

 

3. Danau Rawa Biru

Daerah yang satu ini masih berada pada lokasi yang sama dengan Taman Nasional Wasur. Di Sepanjang perjalanan menuju Danau Rawa Biru, anda akan disuguhkan dengan Pohin Bis tak lupa pula mendengar kicauan burung Kakaktua Jambul kuning yang terbilang sudah sangat langka. Air danau yang segar dan juga kenampakan alam yang asri membuat anda akan berminat untuk mengunjungi tempat ini.

4. Pantai Onggaya

Pantai Onggaya yaitu salah satu pantai yang ada di Merauke yang mempunyai pesona matahari terbenam yang begitu indah. Pantai Onggaya  mempunyai pasir pantai berwarna putih agak kemerahan juga sayup-sayup akan terdengar dengan terang hamparan ombak yang meraba bebatuan Pantai Onggaya.

 

5. Rumah Rayap Musamus

Di Merauke, terdapat sebuah bangunan tanah liat yang tinggi yang dibangun oleh rayap, dimana kita tahu bahwa binatang tersebut begitu kecil dan menyukai menggeruk tahan lembab.

Umumnya rayap membangun rumah Dikala musim hujan tiba jadi, Dikala musim hujan datang rayap akan membangun sebuah tempat tinggal dari tanah berair serta material organic lainnya. Biasannya rumah rayap ini tingginya dapat menempuh dua kali tinggi orang dewasa.

error: Content is protected !!