Kategori
Uncategorized

Pantai Pianemo Raja Ampat Masuk Daftar Pantai Terbaik Sedunia

Pantai adalah objek wisata yang paling digemari turis. Kegiatan yang bisa dijalankan di sana bisa bermacam-macam, mulai dari menyelam, berjemur hingga sekadar berfoto.

Demi memenuhi keinginan turis menjelajah banyak pantai di dunia, web akomodasi wisata asal Kanada, FlightNetwork, membentuk daftar hamparan pantai terbaik sepanjang tahun ini.

Daftar tersebut disusun freshnytrees.com mereka bersama lebih dari 1.200 wartawan wisata dari semua dunia, blogger hingga perusahaan tur.

Pantai-pantai di Afrika, Asia, Australia dan Pasifik Selatan, Amerika Tengah dan Karibia, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan masuk dalam daftar tersebut.

Sejumlah pantai yang berhasil masuk adalah pantai pasir merah di Crete, pantai basah bening di Mikronesia, pantai serupa pulau Jurassic di Bali dan pantai dengan panorama bawah laut eksotis di Rio de Janeiro.

Peringkat teratas dalam daftar tersebut ditempati oleh Pantai Navagio di Zakynthos, Yunani yang juga dikenal sebagai Pantai Kapal Karam, sebab menjadi lokasi karamnya kapal Panagiotis.

Selain mempunyai skor sejarah, pantai ini juga dilengkapi dengan panorama yang indah berupa tebing yang melambung menjadi piguranya.

Peringkat ke-dua ditempati oleh Pantai Whitehaven yang berada di Kepulauan Whitsunday, Australia.

Pantai ini adalah pantai dengan pasir putih termurni sedunia. Sayangnya jalan masuk menuju pantai ini cukup sulit, sebab cuma bisa dijangkau dengan helikopter atau pesawat amfibi.

Sementara itu peringkat ke-tiga ditempati oleh Pantai Tersembunyi di El Nido, Filipina.

Lalu peringkat ke-empat ditempati oleh Pantai Praia do Sancho di Pernambuco, Brasil, dan peringkat ke-lima ditempati oleh Pantai Tulum di Quintana Roo, Meksiko.

Indonesia harus berbangga, sebab Pantai Pianemo di Raja Ampat berada di peringkat ke-46.

Padahal untuk daftar pantai terbaik di wilayah Asia, Pantai Pink, Pantai Kelingking, Pantai Nyangyang di Bali berada di peringkat ke-tujuh, ke-sembilan dan ke-11.

Dilanjutkan dengan Pantai Pianemo di Raja Ampat di peringkat ke-18, Pantai Mandorak di Sumba di peringkat ke-25 dan Pantai Kanawa di Nusa Tenggara Timur di peringkat ke-35.

error: Content is protected !!