Kategori
Uncategorized

Pantai Seruni Dengan Pesona Estetika Air Terjun

Karcis Masuk, Jam Buka, Lokasi, Fasilitas, Rute Menuju Pantai Seruni Gunung Kidul. Pantai Seruni Yogyakarta yakni salah satu pantai hits yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Di pantai ini juga terdapat pemandangan perbukitan yang menjadi keunikan tersendiri.

Pantai ini sering diketahui juga dengan julukan surga tersembunyi sebab keindahan pemandangannya hacksaw slot yang sukses membikin pelancong yang datang rindu berharap kembali berkunjung ke daerah ini. Apabila Anda penasaran dan berharap mencoba berlibur ke pantai ini, Anda bisa memanfaatkan jasa paket tamasya Jogja.

Liburan Pantai Seruni
Pantai Tersembunyi dengan Pesona Air Terjun
Pantai Seruni yakni pantai dengan beragam objek tamasya bagus itu pesona alam, sejarah, hingga budaya. Nama pantai ini diambil dari salah satu nama bunga, yakni Bunga Seruni yang mempunyai arti emas sehingga makna dari nama pantai ini yakni keindahan yang diibaratkan seperti emas.

Suasana di pantai ini masih terbilang sepi, sehingga sesuai sekali untuk dikunjungi apabila Anda berharap mencari daerah berlibur yang jauh dari keramaian. Kondisi pantai lumayan bersih dan masih natural. Salah satu kekuatan tarik dari pantai ini yakni terdapat air terjun kecil serta hamparan pasir putih sejauh 500 meter.

Di musim dan waktu tertentu, ombak di pantai ini nampak besar hingga mencapai sebagian daerah pasir pantai, pun batu karang yang sebelumnya nampak ketika air laut surut pun tenggelam ditelan gelombang air laut. Karena ombaknya yang besar, pengunjung yang datang tak diizinkan berenang sebab cukup berbahaya. Melainkan, pengunjung konsisten bisa bersantai di pesisir pantai sembari merasakan suasana pantai yang menenangkan atau berfoto di dekat bibir pantai.

Wisatawan bisa mengabadikan peristiwa di air terjun yang terdapat di antara tebing sambil memandangi sang surya yang kembali ke peraduannya. Sayangnya, pengunjung cuma bisa merasakan keindahan air terjun ini ketika musim penghujan saja. Meskipun demikian, di musim kemarau air konsisten akan keluar.

Apabila Anda bosan cuma duduk-duduk, berfoto dan merasakan pemandangan, Anda bisa mencoba sebagian aktivitas seru yang bisa dilaksanakan di pantai ini, seperti camping, bermain voli atau sepak bola, memancing maupun memperhatikan aktivitas warga sekitar secara lebih dekat.

Lokasi Pantai Seruni
Lokasi Pantai Seruni berlokasi 70 km dari Kota Jogja dan 5 km dari sentra kota Kabupaten Gunungkidul tepatnya berada di Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55881. Anda bisa berkunjung menerapkan kendaraan pribadi seperti motor atau kendaraan beroda empat sebab akses jalan menuju lokasi sudah cukup gampang dan sudah terdapat banyak papan penunjuk jalan yang akan menemani Anda hingga tiba di lokasi.

Anda cukup mencapai perjalanan selama kurang lebih 2 jam dari Kota Jogja. Ketika tiba di lokasi, untuk menuju ke pantai Anda bisa memilih antara 2 akses yang tersedia, yakni akses pertama melalui bukit dan akses kedua melalui bibir pantai. Melainkan ketika sore hari, sebaiknya Anda memilih jalanan bibir pantai sebab air laut sedang pasang sehingga berisiko berbahaya pelancong.

error: Content is protected !!