Kategori
Uncategorized

Permandian Air Panas Tulehu Obat Beragam Penyakit Di Maluku

Mandi air panas, sesuatu yang menyenangkan. Apalagi khasiat air panas itu dapat menyembuhkan penyakit tertentu. Sebuah wisata opsi sekalian menjadi terapi penyembuhan sebagian variasi penyakit. Cobalah untuk ke Pemandian Air Panas Negeri Tulehu yang terletak di Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Hampir tiap-tiap hari dikunjungi wisatawan lokal, dan dihari tertentu juga dikunjungi turis mancanegara.

Air Panas Tulehu amat bermanfaat, karena sebagian pengunjung yang rutin datang ke daerah itu mengatakan sembuh dari sebagian penyakit. Selain dapat menyembuhkan penyakit, Anda pasti akan merasa segar dan pulih dari kepenatan setelah mandi di Air Panas Tulehu. Akhirnya, kesegaran tubuh dapat dirasakan karena setelah mandi, tubuh terasa ringan, tapi tubuh agak berkeringat dan hal itu merupakan imbas dari stabilnya kembali sirkulasi darah yang berimbas sampai ke pori-pori tubuh.

Pemandian yang bersumber dari mata air alami ini dapat memanjakan tiap-tiap pengunjung dengan panas alaminya. Untuk masuk ke lokasi pemandian, Anda cukup dikenakan tarif Rp. 5.000 bagi dewasa dan Rp. 2.500 bagi si kecil-si kecil. Fasilitas penyokong yang tersedia di antaranya musholah, kamar mandi, toko dan daerah karaoke. Menuju ke lokasi air panas, Anda slot min depo 5k semestinya mengendarai kendaraan roda dua atau roda empat. Dari Kota Ambon menuju Negeri Tulehu, Anda akan mencapai waktu kurang lebih satu jam.

Lazimnya, lokasi wisata itu amat padat di hari libur, hari sabtu dan minggu serta hari-hari libur nasional lainnya. Di Pemandian ini juga terdapat dua buah kolam dengan temperatur air berbeda. Untuk fasilitas, tersedia gazebo, ruang ganti dan daerah karaoke dengan tarif 2.500 Rupiah per lagu (harga sewaktu-waktu berubah).

error: Content is protected !!