Kategori
Uncategorized

Rekomendasi Tempat Wisata Di Ogun Ilir Paling Menawan

Rekomendasi Tempat Wisata Di Ogun Ilir Paling Menawan

Berencana liburan ke Sumatera Selatan? Jangan lupa jalan-jalan ke Kabupaten Ogun Ilir. Kawasan ini memiliki beragam objek wisata eksotik yang dipadukan dengan konsep modern. Berikut kami perkenalkan enam tempat wisata di Ogun Ilir yang patut Anda kunjungi.

Wisata di Ogun Ilir: Danau Teluk Seruo

Pernahkah anda melihat danau berbentuk kupu-kupu yang airnya jernih? Omong-omong, panorama seperti itu juga bisa dinikmati di Danau Teluk Seruo yang juga menjadi destinasi wisata populer di Kabupaten Ogun Ilir.

Air laut di lokasi ini juga joker123 slot sangat bersih dengan warna dominan hijau jernih dan biru. Bentuk kupu-kupu dan airnya yang jernih terlihat semakin indah saat matahari terbit dan terbenam.

Teluk Di sekitar Danau Seruo juga terdapat taman bermain dan beberapa fasilitas olah raga. Oleh karena itu, tempat ini semakin banyak dikunjungi wisatawan pada hari Minggu.

Lokasi ini juga sangat strategis karena terletak tepat di belakang Gedung Pemerintahan Kabupaten Ogun Ilir. Jarak dari Palembang ke Danau Teluk Seruo adalah 35 km.

Desa Warna-Warni, Desa Bligh

Ogunilir tidak hanya kaya akan wisata alamnya saja, namun juga memiliki desa ekowisata bernama Desa Warna-Warni dan Desa Burai. Desa tersebut mendapat penghargaan Anugela Pesona Indonesia (API) dari Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif pada tahun 2020.

Saat pertama kali memasuki kawasan ini, Anda akan langsung melihat warna-warni eksterior rumah warga. Pengunjung sering menggunakannya sebagai backdrop untuk berfoto.

Di dekat desa ini juga terdapat sungai yang juga menjadi objek wisata. Pengunjung kawasan dapat mengelilingi sungai menggunakan perahu Ketec yang disediakan warga setempat.

Wisata di Ogun Ilir: Pantai Supi

Pantai Supi merupakan destinasi wisata yang berdekatan dengan Selat Bangka dan Pantai Tanjung Menjangan. Destinasi wisata dengan pantai berpasir putih dan rindangnya pepohonan.

Terdapat tas malas di pinggir pantai, biasa digunakan wisatawan untuk bersantai sambil makan dan minum sambil menikmati pemandangan. Terdapat juga lubang bola khusus untuk anak-anak.

Seperti halnya pantai pada umumnya, panorama terindah terlihat saat matahari terbit dan terbenam. Menyenangkan bukan bersantai di kursi panjang sambil menikmati terbit atau terbenamnya matahari?

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!