Kategori
Wisata

Rekomendasi Tempat Wisata Instagramable di Purwakarta

Terletak tidak benar-benar jauh slot berasal dari Kota Bandung, Purwakarta sanggup dijadikan sebagai destinasi berlibur di akhir pekan yang menarik. Selain terkenal dengan kuliner sate maranggi, Purwakarta juga mempunyai banyak daerah wisata menarik yang Instagramable.

Tempat Wisata Instagramable di Purwakarta

Perjalanan menuju Purwakarta sanggup ditempuh manfaatkan mobil sekitar 1,5-2 jam melalui tol berasal dari Jakarta. Nah, bagi Anda yang memiliki rencana ke sini, tersebut adalah beberapa daerah wisata yang patut dikunjungi sementara berada di Purwakarta.

1. Taman Air Mancur Sri Baduga

Salah satu destinasi wisata terkenal di Purwakarta adalah Taman Air Mancur Sri Baduga. Pertunjukan air mancur yang memukau dan penuh warna ini menarik banyak pengunjung untuk mampir ke daerah ini.

Selain kecantikannya yang menarik, Taman Air Mancur Sri Baduga juga terkenal dengan arsitekturnya yang mempunyai makna filosofis yang dalam

2. Parang Gombong

Parang Gombong adalah sebuah daerah perkemahan yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Di sini pengunjung sanggup kemah sambil melihat pemandangan danau yang luas, hamparan rumput hijau, dan pegunungan yang memikat.

Terletak di Kutamanah, Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Parang Gombong juga menyuguhkan pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam yang memukau.

3. Gunung Bongkok

Dengan ketinggian capai 985 meter di atas permukaan laut, Gunung Bongkok benar-benar cocok dijadikan sebagai destinasi bagi pendaki pemula. Tempat wisata ini mempunyai dua puncak yang sanggup dicapai, yaitu Puncak Datar dan Puncak Batu Tumpu.

Dari sini, pengunjung sanggup menikmati pemandangan indah, juga Gunung Parang, Waduk Jatiluhur, dan Kota Purwakarta.

4. Gunung Lembu

Bagi para pengagum hiking dan trekking, Gunung Lembu yang beralamat di Kampung Panunggal Kecamatan Sukatani adalah daerah yang harus dikunjungi.

Gunung ini benar-benar dianjurkan bagi pendaki pemula. Dari puncaknya, pengunjung sanggup menikmati pemandangan alam yang memesona, juga Waduk Jatiluhur.

5. Tebing Boyer

Salah satu obyek wisata yang terkenal di Purwakarta adalah Tebing Boyer. Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan spot foto yang menarik dan cocok untuk Instagram.

Selain berfoto-foto, pengunjung juga sanggup menikmati pemandangan Waduk Jatiluhur dan pegunungan dan juga menikmati udara yang segar.

6. Bukit Panenjoan

Tempat wisata di Purwakarta yang Instagramable selanjutnya adalah Bukit Panenjoan. D sini pengunjung dapat disuguhkan pemandangan kebun teh yang luas, pemandangan pegunungan, dan hijaunya pepohonan benar-benar memukau.

Salah satu spot foto yang diincar yaitu jembatan bambu berwujud melingkar yang panjangnya capai ratusan meter.

7. Taman Batu

Taman Batu merupakan daerah wisata di Purwakarta yang menawarkan kolam pemandian yang airnya berasal berasal dari mata air pegunungan. Tumpukan batu alami di sekitar kolam pemandian tingkatkan keindahan daerah tersebut.

Selain menyediakan pemandian air dingin yang menenangkan, Taman Batu juga menyediakan akomodasi penginapan.

8. Waduk Jatiluhur

Rasanya kurang lengkap kecuali tidak mampir ke Waduk Jatiluhur sementara berlibur ke Purwakarta. Waduk yang mempunyai luas sekitar 8.300 hektar ini bukan hanya sebuah bendungan, tapi juga menjadi destinasi wisata eksotis di Purwakarta.

Pengunjung sanggup menikmati beragam aktivitas seperti berkeliling waduk dengan perahu, memancing, bermain di waterboom, bermain tenis, menikmati wisata kuliner di restoran apung, berfoto-foto, bersantai, dan berkemah.

9. Green Valley Waterpark

Green Valley Water Park adalah salah satu destinasi wisata di Purwakarta yang menawarkan keseruan bermain air.

Tempat ini mempunyai banyak variasi seluncuran air dengan beragam tinggi yang berbeda-beda. Di sini, terdapat pula beberapa wahana menarik seperti flying fox, motor ATV, dan terapi ikan.

10. Hidden Valley Hills

Hidden Valley Hills merupakan destinasi wisata lain yang terkenal di Purwakarta. Daya tarik daerah ini adalah ada tujuh pilar atau tugu yang mempunyai cerita masing-masing, juga kisah tentang Prabu Siliwangi.

Selain itu, Hidden Valley Hills juga mempunyai kolam renang yang menjadi spot menarik untuk menikmati matahari terbenam.

error: Content is protected !!