Kategori
Uncategorized

REKOMENDASI WISATA KULINER DI BANJARBARU, ADA STEAK ANTI-MAINSTREAM!

Meski baru jadi ibu kota, bukan Banjarbaru punya bermacam-macam daya tarik yang harus dieksplorasi lebih jauh. Salah satunya soal kulinernya. Simak nih anjuran liburan masakan di Banjarbaru berikut ini, Superfriends.

 

Rumah Makan Pondok Garuda

Buat lo yang mau makan bareng temen-temen atau keluarga besar, tempat yang satu ini mungkin bisa jadi alternatif lo, Cuy. Namanya Rumah Makan Pondok https://crossings-restaurant.com/ Garuda. Rumah makan ini cukup besar dengan menu yang cukup bermacam-macam. Ada aneka olahan ikan, yama, tumisan, hingga sayur. Sistemnya malah prasmanan, jadi lo bisa pilih lauk dan ambil nasi sesuka hati. Yang penting jangan lupa bayar, ya.

 

Domisili: Jalan Garuda, Loktabat Utara, Kec. Banjarbaru Utara, Banjarbaru

Jam buka: 08.00 – 17.00 WITA.

 

Rumah Makan Ramania
Rumah Makan Ramania adalah salah satu warung sate kambng unggulan di Banjabaru. Kecuali sate kambing, ada juga gule kambing dan tongseng kambing yang menggugah selera. Namun, bila lo kurang suka kambing, rumah makan ini juga menyediakan ayam goreng, bebek goreng, dan lele goreng.

 

Domisili: Jalan A. Yani KM 24,5 Landasan Ulin Utara, Kec. Liang Anggang, Banjarbaru

Jam buka: 10.30 – 21.00 WITA.

 

 

Danau Tamasya Masakan & Cangkir Coffee

Pengin makan dengan view danau? Lantas aja gas ke Danau Tamasya Masakan & Cangkir Coffee. Mengusung konsep semi outdoor dan outdoor, rumah makan ini punya sisi yang menghadap langsung ke danau. Menunya malah bervariasi, ada ayam bakar taliwang, sop iga, gurame goreng, dan lain sebagainya. Dijamin begah, deh.

 

Domisili: Jalan Pintas Sambangan, Landasan Ulin Selatan, Kec. Liang Anggang, Banjarbaru

Jam buka: 10.00 – 00.00 WITA.

 

Waroeng Masakan Ijun
Meski dari luar nampak sederhana, Waroeng Masakan Ijun punya menu yang cukup unik, Superfriends. Seandainya umumnya steak pakai daging ayam atau sapi, rumah makan ini punya steak berbahan daging kijang, lho. Wah, kayaknya nggak ada tuh di tempat lain, ya.

 

Kecuali aneka steak, Waroeng Masakan Ijun juga menyediakan bermacam-macam chinese food, seperti ayam lada hitam, kakap asam manis, kwetiau, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Oh iya, rumah makan ini juga buka 24 jam. Sesuai banget nih jadi tempat nongkrong semaleman bareng geng lo.

 

Domisili: Loktabat Selatan, Kec. Banjarbaru Selatan, Banjarbaru

Jam buka: 24 jam.

 

 

Rumah Makan Duta Rasa

Rekomendasi liburan masakan lain di Banjarbaru yang bisa lo kunjungi adalah Rumah Makan Duta Rasa. Rumah makan ini menyediakan bermacam-macam menu ayam, bebek, hingga ikan. Lo bisa pilih mau digoreng atau dibakar. Ada juga bakso ayam, bakso jamur, soto, dan aneka seafood yang digoreng krispi.

 

Domisili: Jalan Panglima Batur Barat, Komp. Pertokoan Citra Amaco No. 01, Kec. Banjarbaru Utara, Banjarbaru

Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB

error: Content is protected !!