Kategori
Uncategorized

Tamasya Alam di Brunei Darussalam Dengan Pemandanganya Yang Indah

Brunei Darussalam yakni sebuah negara kecil yang kaya raya. Berlokasi di pulau Kalimantan, negara kesultanan ini terbukti menaruh estetika alam yang menarik sebagai obyek liburan. Apa saja, sih, liburan alam di Brunei Darussalam hal yang demikian?

Negara hal yang demikian mempunyai keanekaragaman hayati flora dan fauna, danau yang hening, dan air terjun. Berikut 8 daerah liburan alam di Brunei Darussalam hal yang demikian:

1Wisata alam di Brunei Darussalam: Taman Nasional Ulu Temburong
Taman Nasional Ulu Temburong berada di antara sungai Temburong dan Belalong dan poloclubapt.com mempunyai luas sekitar 50.000 hektar hutan hujan yang masih asri. Taman nasional ini lazim disebut sebagai Taman Fathul, yakni taman nasional pertama yang didirikan di Brunei dan sudah dilindungi semenjak tahun 1991.

Di sana pelancong bisa menelusuri sungai dengan perahu, dan mengamati sebagian air terjun yang ada. Mereka juga dapat mengamati ekosistem paling pelbagai di dunia secara segera dengan mengunjungi Canopy Walkway dan sambil merasakan panorama menakjubkan dari puncak kanopi.

Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Nasional Ulu Temburong yakni sebelum fajar sebab ketika itulah bisa kelihatan burung dan banyak satwa liar lainnya yang sedang mencari makan.

Untuk hingga sana cuma perlu naik speedboat selama 45 menit dengan lewat sungai dan dilanjutkan dengan bis selama sekitar 30 menit. Lalu naik perahu tradisional untuk hingga di tujuan.

BACA JUGA: 7 Pulau Terpencil di Indonesia, Pantas untuk Destinasi Tamasya di tengah Pandemi

2Wisata alam di Brunei Darussalam: Pulau Selirong
Untuk hingga ke Pulau Selirong, pelancong dapat naik perahu selama 30 menit dari kota. Pulau ini tenar dengan hutan bakaunya yang masih absah dan penuh dengan kehidupan. Pulau ini yakni rumah bagi pelbagai tanaman, termasuk pohon bakau yang melambung setinggi lebih dari 40 meter.

Kecuali alamnya yang menawan, kau juga berkesempatan untuk mengamati sebagian satwa liar langka dan eksotis. Pulau Selirong yakni daerah bagi banyak binatang liar, seperti lemur terbang.

Hutan bakau juga yakni tujuan populer bagi para pengamat burung, sebab yakni daerah bersarang bagi sebagian burung yang berpindah.

3Wisata alam di Brunei Darussalam: Air Terjun Teraja
Air Terjun Teraja di Labi yakni satu lagi obyek liburan alam yang seharusnya dikunjungi ketika berada di Brunei Darussalam. Perjalanan menuju Air Terjun Teraja menjadi tenaga tarik tersendiri, sebab terdapat hutan hujan yang masih natural dan air terjun Teraja.

Dikala mengunjungi Air Terjun Teraja, pengunjung dapat menikmati berbaur dengan suku Iban setempat sebab perjalanan ke Air Terjun Teraja diawali di Rumah Panjang Teraja, ialah rumah suku Iban.

4Wisata alam di Brunei Darussalam: Taman Rekreasi Luagan Lalak
Taman Rekreasi Luagan Lalak yakni salah satu permata tersembunyi di Brunei Darussalam, ialah rumah bagi rawa air tawar aluvial yang tenar dengan perairannya yang menawan seperti cermin.

Selama musim kemarau, air akan surut dan trek dapat kelihatan. Sementara di musim hujan, semuanya akan terendam. Pelancong dapat memanfaatkan kans hal yang demikian untuk berfoto-foto di sepanjang jalan kayu menuju gazebo atau jembatan kayu sepanjang 200m.

Alasan lain kenapa wajib mengunjungi Taman Rekreasi Laguan Lalak yakni sebab pengunjung akan dapat mengamati sang surya terbit yang tenar. Taman Rekreasi Luagan Lalak berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Bandar Seri Begawan dan tak jauh dari Hutan Lindung Labi.

error: Content is protected !!