Kategori
Uncategorized

Tempat Liburan di Purwakarta, Liburan Alam Hingga Museum Canggih

Letaknya yang tak demikian itu jauh dari ibu kota membikin sejumlah destinasi wisata Purwakarta menarik untuk dikunjungi pada akhir pekan atau peristiwa wisata lainnya.

Kabupaten Purwakarta di Jawa Barat disebut sebagai kota pensiun sebab menawarkan suasana yang jauh dari hiruk pikuk dan keramaian.

Walaupun demikian itu, Purwakarta menawarkan potensi wisata yang juga tak keok saing dari kota-kota lainnya.

merangkum sejumlah destinasi wisata di Purwakarta yang dapat menjadi opsi untuk kamu kunjungi bersama orang-orang tercinta.

Tempat wisata Purwakarta

1. Tebing Boyer

Salah satu destinasi wisata Purwakarta yang dapat dikunjungi yaitu Tebing Boyer.

Tempat ini sempat viral di media sosial yaitu Tebing Boyer yang menawarkan spot foto menarik dan Instagramable.

Tebing dengan batuan tertata ini berada di tepi Waduk Jatiluhur, tepatnya di Kampung Talun, Desa Tajursindang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Selain mengambil foto, di sini pengunjung juga dapat menikmati pemandangan Waduk Jatiluhur dan pegunungan, juga menikmati suasana yang menyejukkan.

2. Parang Gombong

Jikalau mencari daerah berkemah dengan pemandangan cantik dari danau yang luas, rumput hijau, dan pegunungan, Parang Gombong pantas menjadi opsi.

Parang Gombong menawarkan pesona matahari terbit maupun tenggelam yang demikian itu cantik. Letaknya ada di Kutamanah, Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Selain pemandangan cantik, tersedia pula spot-spot foto yang cantik dan Instagramable, toko makan, WiFi di salah satu toko makan, serta mushala, dan WC.

3. Gunung Bongkok

Gunung Bongkok amat pantas untuk pemula dan dapat menjadi lokasi berkemah sebab mempunyai ketinggian 985 meter di atas permukaan laut (mdpl) dengan durasi waktu pendakian sekitar dua jam.

Alternatif destinasi depo 10k wisata Purwakarta ini mempunyai dua puncak untuk digapai, yaitu Puncak Datar dan Puncak Batu Tumpu, terletak di Desa Cikandang, Kecamatan Purwakarta.

Panorama yang demikian itu cantik dapat dirasakan dari Gunung Bongkok. Pendaki dapat menikmati pemandangan Gunung Parang, Waduk Jatiluhur, dan Kota Purwakarta.

Panorama matahari terbit dari sini demikian itu mengagumkan dan memberikan sensasi yang mendebarkan.

Pengunjung harus membayar administrasi sebesar Rp 12.000 per orang dan tarif parkir Rp 5.000 untuk motor.

error: Content is protected !!