Kategori
Uncategorized

The Gondang Park Klaten, Tempat Liburan Edukasi & Rekreasi Keluarga

Klaten, Sonora.ID – The Gondang Park adalah tempat wisata yang memakai konsep edukasi berada di Desa Plawikan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten.

Parmin Sastro, yang adalah CEO dari PT. Lawu Grup, mengungkapkan bahwa PT. Lawu Grup akan mengelola objek wisata ini bersama dengan PTPN IX. Awalnya diketahui sebagai agrowisata Gondang Winangoen, sekarang sudah diubah namanya menjadi The Gondang Park.

“Kebetulan daerahnya Gondang, dan pabriknya Gondang Winangoen,” ujar Parmin dikala diwawancara.

Ia membeberkan bahwa The Gondang Park mempunyai tagline smart tourism, dimana lokasi wisata ini bisa menjadi wisata edukasi dengan bermacam-macam wahana yang dijadikan oleh pengelola.

Banyak wahana yang bisa dijumpai dikala mengunjungi The Gondang Park, seperti museum gula, agro theraphy, kolam renang, water slide, high rope, ghost hunter atau rumah hantu, serta wahana flying fox.

Kolam renangnya sendiri terdapat beberapa ragam, baik kolam buah hati dengan ketinggian air mulai dari 50-100 cm, dan kolam dewasa dengan ketinggian 100-180 cm.

Menggunakan konsep wisata edukasi, Parmin membeberkan, seandainya pihaknya memanfaatkan bangunan cagar tradisi adalah pabrik gula Gondang, dimana sudah ada semenjak zaman Belanda.

Dengan memanfaatkan rumah-rumah pejabat pabrik dulu, yang menjadi cagar tradisi heritage dan tak bisa diubah – ubah.

“Nah tanah yang kosong kita amberjapanesesteakhouse.com buat wisata, rumahnya kita pertahankan dan di percantik untuk museum, restoran, dan restoran,” jelasnya.

Dikatakan oleh Parmin, seandainya sebelumnya terdapat objek wisata Gondang Winangoen, dimana objek tersebut sudah tutup sekitar tahun 2019 sebelum pandemi.

Harga tiket yang ditawarkan cukup terjangkau, adalah mulai Rp10 ribu untuk wahana renang dan Rp25 ribu untuk seluruh wahana kecuali flying fox.

Jam buka mulai pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB untuk wisata, sementara restoran tutup lebih malam pukul 21.00 WIB.

Lokasi The Gondang Park cukup strategis berada di tepi Jalan raya Solo-Jogjakarta. Pengunjung bisa menempuh lokasi dari Solo kurang lebih 60 menit perjalanan.

error: Content is protected !!