Kategori
Wisata

Wisata Hidden Gems di Jogja: Destinasi Wisata Tersembunyi yang Belum Banyak Orang Tahu

Bulan Desember langsung tiba, dan itu berarti pas liburan akhir th. telah dekat! Liburan menjadi pas yang terlalu dinanti-nantikan, terlebih kala Kamu dapat menghabiskan pas bersama dengan keluarga di tempat-tempat yang belum pernah Kamu kunjungi sebelumnya.

Yogyakarta tetap menjadi salah satu destinasi wisata tenar yang sering dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun, bersama dengan meningkatnya popularitasnya, kota ini makin lama ramai bersama dengan pengunjung. Tempat yang dulunya sepi kini menjadi terlalu ramai oleh pengunjung.

Karena alasan ini, banyak orang kelanjutannya mengambil keputusan untuk menjelajahi “Hidden Gems” atau tempat-tempat wisata tersembunyi yang menaruh keindahan luar biasa. Tempat-tempat ini cocok untuk mereka yang mencari ketenangan dan mendambakan menyingkirkan dari keramaian.

Jika Kamu mendambakan menghabiskan pas yang tenang bersama dengan keluarga, pertimbangkanlah sebagian Hidden Gems yang tersebar di sekitar Kota Jogja. Berikut sebagian area eksotis yang dapat Kamu kunjungi untuk dapat kalian bermain di situs slot server thailand gacor pragmatic play:

  • Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan adalah Hidden Gem pertama yang mesti Kamu kunjungi. Jika Kamu mencari situasi yang sejuk dan tenang, area wisata ini bakal terlalu cocok. Terletak sekitar 23 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta, hutan ini di Desa Mangunan menawarkan pemandangan luar biasa.

Saat Kamu memasuki area wisata ini, Kamu bakal disambut oleh hutan pinus yang rimbun dan menyejukkan. Pagi-pagi, hutan pinus ini masih diselimuti oleh kabut embun yang dingin, berikan sensasi seperti berjalan di atas awan.

Kamu termasuk dapat datang ke Kebun Buah Mangunan, di mana Kamu dapat memetik buah-buahan sambil nikmati hawa sejuk dan embun pagi.

  1. Alamat lengkap: Jl. rimba Pinus Nganjir, Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
  2. Jam operasional: Setiap hari jam 06.00–18.00
  3. Tiket masuk: Rp5.000,-
  • Grojogan Lepo Dlingo

Lokasi wisata ke-2 adalah Grojogan Lepo Dlingo di Dusun Pokoh, Bantul. “Lepo” adalah singkatan dari Ledok Pokoh, nama lengkap air terjun ini.

Di Grojogan Lepo, Kamu dapat mendapatkan tiga air terjun yang tidak sama bersama dengan kedalaman yang bervariasi. Ada kolam bersama dengan kedalaman 2 meter, dan ada termasuk kolam yang hanya sedalam 90 cm. Tempat wisata ini cocok untuk keluarga yang mempunyai anak-anak dikarenakan variasi kedalaman kolamnya.

  1. Alamat lengkap: Dusun, Jl. Pokoh, Dlingo, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
  2. Jam operasional: Setiap hari jam 06.00–17.00
  3. Tiket masuk: Rp. 2.000,- untuk parkir motor, Rp 10.000,- untuk parkir mobil.
  • Bukit Pengilon

Bukit Pengilon adalah destinasi wisata yang menyajikan pemandangan rerumputan hijau yang begitu menenangkan. Lokasinya termasuk terletak di kawasan pantai, agar Kamu dapat nikmati pemandangan laut yang luas pas capai puncak.

Bukit Pengilon terletak di kaki Gunung Batur, yang dulunya adalah gunung berapi aktif. Meskipun lokasinya menarik, Bukit Pengilon jarang dikunjungi oleh wisatawan, agar menjadi salah satu Hidden Gem Jogja yang mesti Kamu kunjungi.

  1. Alamat lengkap: Area Hutan, Purwodadi, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883
  2. Jam operasional: Buka 24 jam tiap tiap hari
  3. Tiket masuk: Rp 5.000,-
  • Puncak Segoro

Puncak Segoro masih tergolong sebagai area wisata yang baru, agar masih sepi pengunjung. Tempat ini menjadi target bagi wisatawan yang mendambakan nikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau. Kamu termasuk dapat merasakan sejuknya pantai selatan Yogyakarta pas berada di puncak ini.

Puncak Segoro terletak di wilayah tebing di atas laut bersama dengan pemandangan yang indah. Tempat ini terlalu cocok untuk nikmati sunset yang memukau. Meskipun tergolong baru, Kamu masih dapat nikmati fasilitas seperti wilayah parkir yang luas, area duduk yang nyaman, dan banyak spot foto yang menarik.

  1. Alamat lengkap: Wiloso, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872
  2. Jam operasional: Setiap hari jam 08.00–18.00
  3. Tiket masuk: Rp.5.000,-
  • Curug Sidoharjo

Curug Sidoharjo adalah salah satu air terjun tertinggi di Yogyakarta bersama dengan ketinggian 75 meter. Air terjun ini terletak di Desa Sidoharjo di Kecamatan Samigaluh. Akses jalur menuju wilayah wisata ini memadai ekstrem, tapi pemandangan yang luar biasa bakal membuatnya sepadan.

Kamu mesti berjalan kaki sekitar 10 menit dari wilayah parkir terdekat untuk capai air terjun ini. Namun, seluruh rasa penat bakal lenyap pas Kamu melihat Curug Sidoharjo.

  1. Alamat lengkap: Sumoroto, Sidoharjo, Kec. Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673
  2. Jam operasional: Buka 24 jam tiap tiap hari
  3. Tiket masuk: Gratis
  • Geoforest Watu Payung

Geoforest Watu Payung adalah Hidden Gem Jogja yang sempat viral dan kelanjutannya menjadi area yang populer. Walaupun mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, situasinya masih belum terlalu padat dikarenakan area yang luas.

Geoforest Watu Payung menawarkan keindahan alam yang jarang ditemui di sekitar kita. Para fotografer bakal mendapatkan begitu banyak ragam pemandangan alam yang luar biasa dan spot-spot foto menarik. Ada pemandangan perbukitan yang menyejukkan, serta sebagian spot Instagramable yang disajikan oleh pengelola.

  1. Alamat lengkap: Turunan, Girisuko, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872
  2. Jam operasional: Setiap hari jam 05.00–18.00
  3. Tiket masuk: Rp.5.000,-
  • Pantai Srakung

Pantai Srakung, salah satu pantai di wilayah Gunungkidul, adalah Hidden Gem Jogja yang paling menarik berkat pemandangan asri dan eksotisnya. Pantai ini terletak di Desa Pucung, Girisubo, Gunungkidul. Pantai ini masih alami dan jarang dikunjungi oleh wisatawan, agar terlalu cocok bagi Kamu yang mencari ketenangan bersama dengan keluarga.

Meskipun pantai ini kecil, bersama dengan panjang bibir pantai hanya sekitar 15 meter, pantai ini dikelilingi oleh dua tebing yang menjulang tinggi. Selain nikmati angin laut yang sejuk dan berpiknik, sebagian wisatawan termasuk mendirikan tenda di sisi pantai. Karena tidak ada penyewaan tenda yang tersedia, jangan lupa mempunyai peralatan berkemah sendiri.

  1. Alamat lengkap: Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY
  2. Jam operasional: Buka 24 jam tiap tiap hari
  3. Tiket masuk: Gratis
error: Content is protected !!